Jangan Sampai Bodong, Yuk Intip 4 Investasi Perusahaan Terbaik

Jika anda memutuskan untuk investasi saham, maka secara tidak langsung ikut menjadi pemilik perusahaan. Anda pun berhak atas pembagian keuntungan yang diperoleh perusahaan. Dalam dunia investasi hal tersebut disebut dengan dividen, dimana setiap perusahaan mempunyai kebijakan masing-masing. Investasi perusahaan banyak diburu para pemodal besar, sebab menghasilkan keuntungan dalam jumlah yang tinggi.

Perusahaan Terbaik

Perusahaan yang Membuka Investasi secara Publik

1. Bank BCA

Bank swasta ini memiliki nilai kapitalisasi saham terbesar Bursa Efek Indonesia. Artinya kepemilikan saham BCA saat ini sedang mendominasi pasar modal. Dalam transaksi yang berlangsung di lantai BEI, BCA masuk dalam perusahaan yang paling banyak diburu investor. Hingga hari ini dividen BCA masih unggul, tentunya hal ini menjadi faktor mengapa para investor begitu memburunya. Tidak tanggung-tanggung, bahkan mereka berani mempertaruhkan investasi dalam jumlah besar.

BCA bukan pemegang aset terbesar dalam dunia perbankan, teratas masih dimiliki oleh Bank Mandiri. Namun BCA berhasil menghasilkan profit terbaik, dan sangat memuaskan para pemegang saham. Artinya Bank BCA mengolah aset dan profitability dengan efisien, serta kualitas pinjaman rendah. Data BEI menyebutkan dalam 10 tahun terakhir, saham BCA naik turun secara stabil.

Baca Juga:

2. Unilever Indonesia

Unilever merupakan perusahaan consumer goods, beragam produknya sudah menyebar ke seluruh dunia. Di Indonesia sendiri merupakan investasi perusahaan terbaik diantara jajaran perusahaan elit lainnya. Dengan populasi penduduk Indonesia yang besar, Unilever membaca peluang konsumen yang potensial. Maka dari itu produk konsumsinya dijual secara besar-besaran, dari tahun ke tahun selalu mendominasi pasar.

Berangkat dari kekuatan brand inilah sejak tahun 1981, Unilever berani melepas 15% saham ke pasar bursa. Kode sahamnya adalah UNVR yang hingga kini berada dalam daftar teratas saham paling diminati investor. Setiap tahunnya selalu mengalami peningkatan profit, terakhir pada 2019 lalu sebesar 9 triliun rupiah. Dan setiap 1 rupiah modal pemegang saham bernilai keuntungan kelipatan satu dari modal.

3. PT Bukit Asam

Indonesia sebagai negara dengan kekayaan bumi yang melimpah ruah, bisa dipastikan sektor pertambangannya berpengaruh pada perekonomian. Tidak heran apabila perusahaan tambang selalu mencetak laba yang menggiurkan. Saham mereka pun laris-manis di pasar modal, termasuk PTBA Bukit Asam yang merupakan investasi perusahaan terbaik. Tidak heran jika setiap pembagian dividen selalu memuaskan hati para investor.

Berbekal fundamental yang kuat sekitar 11 juta lembar saham PTBA ada di BEI, dengan harga per saham menyentuh lebih dari 2 ribu rupiah. Meskipun bahan industrinya termasuk energi yang tidak bisa diperbarui, pada 2018 lalu PTBA menghasilkan profit bersih sekitar lima triliun rupiah. Lalu dividen tunai dibagikan pada 29 Meio 2019 sebesar 3,7 triliun rupiah, keuntungan inilah yang dibagi rata kepada seluruh pemegang saham.

4. PT Indofood Sukses Makmur

Perusahaan yang termasuk dalam investasi perusahaan terbaik memiliki produk unggulan, yaitu Indomie yang sangat dicintai warga Indonesia. Indomie memang begitu ikonis dan tidak tergantikan, serta menjadikan perusahaan Indofood sebagai salah satu perusahaan yang sahamnya paling diburu investor. Tepat pada 8 Juli 2019 lalu saham INF menggelontorkan dividen sebesar 1,5 triliun rupiah, khusus untuk seluruh pemegang saham.

Bagaimana? Luar biasa sekali bukan gambaran keuntungan yang didapat , jika kita memutuskan untuk berinvestasi sejak dini. Oleh sebab itu mungkin bisa mulai dicoba, mengalokasikan keuangan di pasar modal. Disarankan untuk mengambil investasi jangka panjang, supaya anda pribadi memiliki tabungan masa depan. Nantinya ketika ada kebutuhan mendesak, anda tidak akan terlalu terbebani.

Bagikan ke teman:

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

9 − 8 =