Yuk Mengenal 5 Investasi Kaum Milenials Paling Untung Terbaru

Memasuki usia produktif banyak yang harus dipersiapkan, bukan hanya kebutuhan hari ini namun juga persiapan masa tua. Ada beberapa cara yang ditawarkan, salah satunya investasi kaum milenials. Tidak ada salahnya mulai berinvestasi sejak dini, sebab ada keuntungan jangka panjang yang akan didapat nanti. Siapa yang tahu di masa depan ada beberapa kebutuhan mendadak yang diperlukan.

Mengenal Investasi Untuk Kaum Milenial

Jenis Investasi yang Relatif Mudah untuk Anak Muda

1. Deposito Berjangka

Bagi anda yang sudah memiliki pendapatan sendiri, jangan dulu dihabiskan untuk bersenang-senang. Cobalah untuk menyisihkan sedikit rupiah, dan alokasikan dana untuk menabung. Memperoleh gaji tinggi bukan berarti untuk dihamburkan secara sia-sia, justru dimanfaatkan untuk berinvestasi semaksimal mungkin. Tahan diri sebentar untuk godaan kesenangan masa muda.

Salah satu jenis investasi yang bisa dicoba ialah deposito berjangka. Deposito sendiri diartikan sebagai dana yang disimpan dalam bank, dan memiliki nilai bunga tinggi. Kaum milenial disarankan memiliki investasi ini, sebab akan mendapat keuntungan yang cukup besar. Menyiapkan investasi deposito sejak dini lebih memudahkan esok hari, sebab bisa diambil sewaktu-waktu ada keperluan.

Baca Juga:

2. Investasi Emas atau Logam

Emas dan logam bersifat tetap, memiliki harga yang cukup stabil. Sehingga cocok sebagai investasi kaum milenials, sambil belajar bagaimana cara berinvestasi yang baik dan bijak. Investasi emas ini berjangka waktu panjang, jadi tidak perlu khawatir tentang berapa keuntungan yang akan di dapat. Sudah bisa tergambar berapa jumlah keuntungan yang diperoleh esok hari.

3. Investasi dalam Bentuk Properti

Nilai properti akan bertambah dari tahun ke tahun, makannya para investor lebih suka berinvestasi dalam bentuk properti. Properti juga berlangsung dalam jangka panjang, jadi sangat cocok untuk persiapan masa tua. Ada dua pilihan untuk mengolah investasi properti, pertama anda bisa menjualnya. Kedua yaitu menyewakan properti, menjadikannya passive income ketika sudah tidak produktif lagi. Solusi kedua ini sangat disarankan, sebab nilai keuntungan yang didapat berlangsung terus menerus.

4. Investasi Saham

Bentuk investasi biasanya berupa kepemilikan sebuah perusahaan.Bisa dikatakan merupakan bentuk investasi kaum milenials . Bahkan beberapa investor yang sudah pro lebih memilih investasi jenis ini. Jika anda menanam saham di perusahaan tersebut, anda berhak atas bagian keuntungan yang didapatkan perusahaan dan biasa disebut dividen. Setiap tahunnya ada pembagian dividen, yang dibagikan sesuai porsi setiap pemegang saham.

Investasi saham cenderung menghasilkan keuntungan yang lebih tinggi, sebanding dengan resiko yang dirasakan. Dalam perjalanan anda berinvestasi, akan ada masa dimana saham melonjak naik atau turun secara drastis. Hal tersebut biasanya berlangsung dalam kurun waktu yang cepat, jadi tidak perlu kaget jika keuntungan tidak sesuai ekspektasi. Dan saat profit turun pun anda diperbolehkan mengambil hak saham yang dimiliki.

Bagikan ke teman: